Sidanglag


Ini hari keduableas saya mengalami sidang-lag atau mabuk sidang. Mabuk sidang enggak sama dengan mabuk cinta. Mabuk cinta terasa saat kita sedang mengalami. Mabuk sidang terasa setelah kita sidang, lebih fokus sama efek yang terjdi sesaat kita telah tahan terhadap years of suffering di kampus. Ibaratnya, dua jam nahan pipis, terus akhirnya nemu toilet kosong. Ahh~~ legaaaa. Yah lebay. Eh, saya lebih pilih kata dramatis. Yah, dramatis. Gimana ga, sidang salah satu momen paling fundamental dalam kehidupan duniawi saya.

 Sebelum sidang, aktivitas saya yang utama adalah penyelesaian skripsi. Kemudian diselingi oleh aktivitas-aktivitas lainnya seperti kerja paruh waktu, freelance, quality-time atau hanya sekedar mampir ke perpus kampus cuma sekedar mencari referensi. Sibuk. Setiap hari pasti ada yang dikerjain. Nah saya kangen sama kesibukan itu. Ini kronologis perasaan saya :

H-1 : Deg-degan, otak komat kamit, mulut udah ga tahu mau ngomong apa lagi
Hari penentuan: ------- blank ---------
H+1: *pusing* *kurang tidur* *hibernasi*
H+2: bangun pagi baru sadar udah lulus dan jadi sarjana, alhamdulillah
H+3: Ya Allah, baru ngerasa lega banget. Beneran ini teh bukan mimpi ? alhamdulillah lagi.
H+4: Asyik bisa lenyeh-lenyeh seharian. Asyik bisa begadang nonton dvd. 
H+5: Astagfirullah bangun telat ? Kuliah pagi ?  oh ya, kan udah lulus. alhamdulillah.
H+6: Mulai ngepack skripsi dan buku-buku kuliah.
H+7: Pergi melihat dunia luar, mengunjungi peradaban seperti mal, kafe, & tempat gaul lainnya.
H+8: hmmmm ngapain ya, baca novel aja deh. terus ? hmmm renang aja deh. terus ?
H+9: kok berasa hampa gini ya ? oh kalau udah kerja nanti ga ketemu si dia lagi dong ? hmm, eh emang kerja apa ya enaknya ? rencana gw apaan ya ? mau jadi apa gw ?  *mulai galau*
H+10: *BBM temen2*: "jalan nyok!" jawaban: "masih skripsi cuy. Ntar ajalah" *hening*
H+11: ...................................................................................................................
H+12: ... bring my skripsi back....please.....kangen...*ngeblog*

-skripsi oh skripsi, WHY U NO WITH ME ??-

Jadi seminggu lebih, revisi skripsi belum dipikirin (apalagi dikerjain). Yang ada beneran santai: tiduran, jalan, nonton dvd, baca novel, gunting kuku (saya jarang bgt gunting kuku kalau sibuk).
Skripsi, dikerjain ga dikerjain serba salah. Jangan mau buru-buru, jangan juga dilama-lamain. Yang penting pas waktunya. Nikmatin aja prosesnya, dimarah-marahin dosennya, ngejar tanda-tangan dosennya, galaunya, ngetiknya, ah.. skripsi. Kamu selalu di hati.

Comments